Ada beberapa hal yang meyakinkan hati saya untuk menggunakan linux , sebelumnya saya pengguna os lain yang saya gunakan hampir 8 tahun sejak saya berumur 12 tahun , namun sejak saya bertemu linux saya langsung jatuh cinta dengan operating system ini . ada beberapa hal yang membuat saya sangat cinta dan tertarik sekali dengan operating system ini , ada 10 hal yang membuat saya memiliki keputusan bulat , dan yakin dengan os ini segala pekerjaan saya akan jauh lebih baik  


  1. Bisa menggunakan Multiprocessor
  2. Bisa menggunakan Multiuser
  3. Bagus dalam hal Security (keamanannya)
  4. Tidak dapat terjangkit virus
  5. Bisa di proses di Background
  6. Bisa Multi Threading atau dapat membuat beberapa subproses dengan caara yang efisien
  7. Pembelokan pada I/O (Input/Output), Pipe dan Filter
  8. File sistemnya berada  di Local dan di Network File Sistem
  9. Di lengkapi dengan X-Window System
  10. Bisa menggunakan Multitasking yang memungkinkan menjalankan banyak program secara bersama-sama